Kebakaran melanda kampung Lipat Kajang 10 Unit Rumah Warga ludes terbakar


Singkilnews.id-Sijagomerah kembali mengamuk dan membakar rumah warga, peristiwa naas itu terjadi saat penghuni rumah terlelap tidur pada Selasa (10/9/2019) dini hari sekitar pukul 02.00 Wib. Kebakaran menghanguskan sedikitnya 10 rumah warga di Desa Lipat Kajang,kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil.

Kebakaran yang menyebabkan 28 jiwa kehilangan harta benda. Bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.Dari rilis sementara yang dikeluarkan Pusdalops BPBD Aceh Singkil. dari 10 rumah yang terbakar, 5 rumah diantaranya rusak berat, 2 rumah rusak sedang dan 3 rumah rusak ringan.Penyebab kebakaran diperkirakan karena korsleting listrik dari salah satu rumah.

Dalam peristiwa itu Sedikitnya 4 armada mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

Kepala BPBD Aceh Singkil, Mohd. Ichsan. S. STP, M. Si mengatakan api baru bisa di padamkan sekitar satu jam kemudian. "4 mobil pemadam dikerahkan, sekitar satu jam baru bisa dipadamkan api," katanya.

Di mana dalam upaya pemadaman selain tim dari Pemadam Kebakaran dibantu oleh masyarakat sekitar beserta TNI/Polri.

Berikut 11 kepala keluarga korban kebakaran; Amir Hamzah, H.R. Efendi, Alam, Hasmi Zamzam, Supriadi, Siti, Siti Ambia, Safi'i, Asnawi, dan keluarga Nuarani sebanyak 2 kepala keluarga. (sm/red)

Related

SOSIAL 4546848686719912329

Post a Comment

emo-but-icon

item