Diduga Aset Pemkab banyak Raib,LSM surati KPK turun ke Aceh singkil

gedung KPK (IST)

Singkilnews.id-Lembaga Swadaya Masyarakat Ala Corruption Watch. provinsi aceh(LSM-ACW) Bidang Investigasi menyurati KPK agar turun ke Aceh singkil.karena menurut data dan kajian juga hasil Investigasi yang di lakukan oleh tim lembaga itu di Pemkab Aceh Singkil, Didugakuat  ada Aset yang sudah Raib, terutama Kenderaan Roda Empat dan roda dua.Ucap Hasan dalam relis pers nya kepada, singkilnews.id Jumat (06/09/2019.Di bandara Pulonia medan sumatra utara saat hendak kebarangkatannya ke Jakarta.

Dia mengatakan,”kami secara ke Lembagaan sudah beberapa kali melayangkan Surat kepada pemkab aceh singkil, tentang Permintaan Data terkait Data-data Aset Pemerintah Aceh singkil dari Tahun anggaran 2012 Hingga bulan Desember  tahun 2018. namun pihak Sekdakab melalui di bagian Umum mereka tidak pernah membalas surat kami.”kata nya.

Padahal berdasarkan undag-undang nomor 14 tahun 2008,tentang keterbukaan informasi publik sudah mengatur,untuk di ketahui masyarakat luas dan juga secara ke Lembagaan.Oleh karena itu, kami dari LSM. ACW menyampaikan hal ini kepada Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) agar turun  ke Aceh singkil untuk mengklarifikasi Data yang kami Sampaikan ke KPK.

Dan ia melanjutkan,Data yang di sampaikan berupa hasil investigasi di lapangan juga Rangkuman Laporan  Hasil pemeriksaan  ( LHP) BPK sejak tahun 2012 hingga  2018.

Kemudian  dari hasil investigasi Lsm Acw, di Aceh singkil.  banyak Persoalan yang menonjol yaitu Ketidak patuhan pihak Dinas -Dinas dalam mencatat aset di neraca pembukuan di instansi tersebut .seperti Kenderaan dinas,Roda dua, juga Aset penunjang Administrasi kantor, seperti Komputer dan laptop, juga Meja dan kursi banyak  tidak di berilabel dengan tanda tahun anggaran pembelian dan suber anggaran dari mana.inikan pembohongan publik.

Sehingga masyarakat tidak tau Aset tersebut kapan di beli dan anggaran dari mana,akibatnya setelah berpindah tangan menjadi aset pribadi, masyarakat tidak mengetahui apakah itu aset pemda aceh singkil atau milik pribadi. Demikian juga kenderaan roda dua disetiap Dinas diduga sudah banyak berpindah tangan menjadi milik pribadi, hasil temuan itulah Lsm  sangat prihatin melihat cara pengelolaan Aset di Pemkab aceh Singkil. dan bila hal ini di biarkan dan tidak segera di tindak lanjuti KPK. maka tidak tertutup kemungkinan Oknum yang bermain selama ini akan semakin menjadi tapi bukan menjadi baik, akantetapi menjadi-jadi.menJadi Pencuri aset negara yang di dalamnya adalah Uang Rakyat.”tegas Hasan.( red/S)

Related

SOSIAL 7598315235123203538

Post a Comment

emo-but-icon

item