Catatan BPBD Aceh Singkil:Sebanyak 32 Kali terjadi Bencana Kebakaran perseptember 2019

foto:kobaran api bakar rumah warga kampung bulusema kecamatan suro aceh singkil, beberapa bulan yang lalu

Singkilnews.id-Badan penanggulangan bencana daerah kabupaten aceh singkil mencatat dalam kurun waktu 9 bulan atau per September 2019.telah terjadi bencana kebakaran sebanyak 32 kali di kabupaten aceh singkil. Kebakaran terdiri dari kebakaran bangunan rumah dan lahan.

Kepala BPBD Aceh Singkil, Mohd. Ichsan. S. STP, M. Si melalaui Kepala Bidang Kedaruratan dan logistik BPBD Aceh Singkil, Ahmad Yani saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Jum'at (06/9/2019).kemarin,mengenai rincian berapa total rumah ,luas lahan dan kerugian yang didapat, pihaknya belum dapat merincikan karena hanya menotalkan per kejadian, tidak sampai merincikan.

"Kami saat ini masih menotalkan per kejadian, belum sampai merincikan," kata Ahmad Yani.Ia mengakui pihaknya masih perlu pembenahan terkait rincian data. "Kedepan kita akan benahi itu," lanjutnya.

Dari data BPBD Aceh Singkil tercatat telah terjadi kebakaran pada tahun 2016 sebanyak 53 kali, 2017 sebanyak 29 kali, 2018 sebanyak 50 kali.

Ahmad Yani berharap kepada masyarakat, saat terjadi kebakaran agar segera melapor kepada pos damkar terdekat agar cepat tertangani karena menurutnya terkadang saat terjadi kebakaran, masyarakat sibuk memadamkan api secara manual hingga lama dalam melapor ke pos damkar. (red)

Related

SOSIAL 7965366285560752524

Post a Comment

emo-but-icon

item