Tim kemenag Aceh Singkil melakukan pengukuran titik koordinat arah kiblat




Singkilnews.id-Tim kementerian agama kabupaten aceh singkil melakukan pengukuran titik koordinat arah kiblat di Mushalla ponpes Darul Falah Az - Zamzamiyah, desa gunung lagan dusun Lae Ijuk, Kecamatan Gunung Meriah kamis (29/08/2019).Pengukuran tersebut turut dihadiri Kepala Penyelenggara Syari'ah, Khasi'ah, MM, kasi Bimas Islam, Hendra Sudirman, S.Sos.I.Pengukuran titik koordinat arah kiblat tersebut dilakukan oleh tim badan Hisab dan Rukyat KanKemenag Kab. Aceh Singkil.

Kepala Penyelenggara Syari'ah Kemenag Kab. Aceh Singkil menyampaikan bahwa, sebelumnya beberapa waktu lalu pihak pimpinan ponpes Darul Falah Az-Zamzamiyah menghubungi  Kantor Kemenag Kab. Aceh Singkil guna untuk melakukan pengukuran titik koordinat arah kiblat pada lokasi yang akan nantinya dibangun mushalla oleh pihak ponpes.

"sebelumnya jauh hari pihak ponpes langsung datang ke kantor Kemenag,mereka meminta kami untuk melakukan pengukuran titik koordinat arah kiblat pada Mushalla ini.  Alhamdulillah dengan kerjasama tim yang baik dan cuaca hari ini sangat mendukung pengukuran yang kami lakukan berjalan dengan lancar,"ujar nya.

kegiatan ini merupakan Tugas dan Fungsi  dari Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan sekaligus memberikan edukasi kepada ummat dalam hal melaksanakan ibadah serta  dalam penetapan  arah kiblat yang dilakukan dengan ketelitian, sehingga selisih itu dapat diminimalisir serta hasilnya dapat diterima  bersama.


“ pengukuran arah kiblat ini merupakan tugas kita dari kementerian agama, dan pengukuran ini sangat penting karena merupakan alat pemersatu umat Islam dalam melaksanakan ibadah shalat sehingga para jamaah tidak ragu-ragu dalam melaksanakan shalat.

Ia menambahkan, apa bila ada pihak BKM di yang ingin dilakukan pengukuran arah kiblat, bisa berkoordinasi dengan pihak Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Singkil. Dan pihaknya siap membantu.(red)

Related

SOSIAL 5574774303550252877

Post a Comment

emo-but-icon

item