Sidang Paripurna Istimewa DPRK Aceh Singkil,mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI



Singkilnews.id – Sidang paripurna istimewa,dewan perwakilan rakyat(DPRK) Aceh Singkil digelar,dalam paripurna istimewa itu mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo. Dalam acara tersebut di laksanakan di gedung DPRK,kecamatan Singkil Utara, Jum'at (16/8/2019).

Sidang  dihadiri hanya 11 orang anggoat dewan.ini Minimnya kehadiran anggota dewan yang hadir,kata“Juliadi, Wakil Ketua dewan sekaligus pimpinan sidang mengungkapkan beberapa anggota dewan sedang dinas luar, dan juga tak terlepas dari kesadaran diri masing-masing anggota dewan, mengingat ini merupakan momen jelang kemerdekaan Indonesia.

"Mungkin juga karena tidak terpilih kembali, saya walaupun tidak terpilih namun tetap menjalankan tugas saya sebagai wakil ketua DPRK," tambah Juliadi

Sementara dari unsur pimpinan yang hadir hanya wakil ketua I, Juliadi. Sedangkan, ketua Mulyadi sedang berada di Padang untuk menjenguk anaknya yang sedang sakit.

"Wakil ketua II, Yulihardin tanpa keterangan," sambungnya.

Terkait pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Jokowi, Juliadi menilai sebagai pejabat harus cepat ,tepat dan selamat. Tidak boleh menghambur-hamburkan anggaran dan yang diperlukan saat ini adalah realisasi kerja.

"Habiskan anggaran yang efektif, jangan asik UU saja diurus sampai tebal-tebal seperti qanun, namun realisasinya tidak ada."

Kemudian ketika ditanya mengenai studi banding ke luar negeri yang tidak perlu dalam pidato Jokowi, Juliadi mengatakan DPRK Aceh Singkil tidak pernah studi banding ke luar negeri, masih di dalam negeri.

"Studi banding tidak perlu jauh-jauh, lebih baik yang dekat saja yang penting dapat ilmunya, kalau DPRK studi banding paling ke Jakarta dan sekitarnya," pungkas Juliadi.

Turut hadir dalam sidang tersebut, Bupati, Wabup, Sekda, Dandim 0109/Asing, Kapolres, Kepala Kejari, Ketua PN, Ketua Mahkamah Syariah, Ketua MPU dan Kepala SKPK Aceh Singkil. (red)


Related

SOSIAL 5649712418064844485

Post a Comment

emo-but-icon

item