Polres aceh singkil,Apel gelar pasukan operasi patuh rencong

Waka polresaceh singkil, kompolSutan  siregar

 Singkilnews.id-Dalam rangka memelihara keamanan lalu lintas yang mengedepankan penegakan hukum secara humanis, Polres aceh singkil melakukan Apel gelar pasukan operasi patuh rencong tahun 2019, di  mapolres aceh singkil kamis(29/8/2019).Kegiatan itu merupakan preventif, guna meningkatkan kamseltibcarlantas yang lebih baik dalam rangka memelihara keamanan lalu lintas.Pimpinan Apel, langsung Wakapolres Aceh Singkil.kompol sutan siregar,dan Perwira Apel, Kasubbag Dalops Bag Ops Polres Aceh Singkil.Komandan Apel, KBO Sat Narkoba Polres Aceh Singkil.

turut dihadiri oleh,Dandim 0109 / Singkil diwakili oleh Pasiops Kodim 0109 / Singkil.dan Dandim 0118 / Subulussalam diwakili oleh Pasiops Kodim 0118 / Subulussalam.Dansubden POM Kota Subulussalam dan Aceh Singkil.Kadis Perhubungan Kab. Aceh Singkil dan Kota Subulussalam.Kasat Pol PP Kab. Aceh Singkil dan Kota Subulussalam.Kadis Kesehatan Kab. Aceh Singkil dan Kota Subulussalam.Peserta Apel terdiri dari
1.            Pama Polres 1 Ton.
2.            POM AD 1 Regu.
3.            Pasukan TNI AD 1 Ton.
4.            Pasukan Brimob Polda Aceh 1 Ton.
5.            Pasukan Polres dan Polsek Jajaran Res Aceh Singkil 5 Ton.
6.            Pasukan Dinas Perhubungan 1 Ton.
7.            Pasukan Sat Pol PP 1 Ton.
8.            Pasukan Dinas Kesehatan 1 Ton.
Adapun rangkaian kegiatan apel antara lain,Komandan Apel memasuki lapangan apel.selanjut nya ,Laporan Perwira Apel kepada Wakil Kepala Kepolisian Resor Aceh Singkil selaku Pimpinan Apel, kemudian,Penghormatan pasukan,Laporan Komandan Apel dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan,Penyematan pita tanda operasi perwakilan yang ditunjuk mengambil tempat,Amanat Pimpinan Apel,Laporan Komandan Apel.Penghormatan pasukan.

“Dalam apel tersebut pimpinan apel membacakan amanat Kapolda Aceh antara lain.
A. Dalam melaksanakan amanat Undang-Undang, Polisi lalu lintas memiliki fungsi yaitu:
1. Edukasi;
2. Engineering (rekayasa);
3. Enforcement (Penegakkan Hukum);
4. Dentifikasi dan registrasi pengemudi dan kendaraan bermotor;
5. Pusat K3I (komunikasi, koordinasi dan kendali, serta informasi);
6. Koordinator pemangku kepentingan lainnya;
7. memberikan rekomendasi dampak lalu lintas; dan
8. Korwas PPNS.

B. Pada pelaksanaan Operasi Patuh Rencong Tahun 2019 kali ini ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi karena berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, antara lain:
1. Pengemudi sepeda motor tidak menggunakan helm SNI;
2. Pengemudi melawan arus;
3. Pengendara kenderaan bermotor masih dibawah umur;

C. Pada kesempatan yang baik ini, saya akan menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas nantinya, yaitu :
1.Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan utama dalam melaksanakan tugas di lapangan;
2. Jaga keselamatan anda dalam bertugas dan siapkan serta pelihara kondisi fisik dan mental saudara untuk dapat melaksanakan operasi kepolisian dengan sebaik-baiknya;
3. Bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamseltibcar lantas;
4. Siapkan peralatan, sarana dan prasarana untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas operasi; 
5. Lakukan komunikasi, koordinasi dan kedepankan kerjasama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instansi terkait dan segenap elemen masyarakat dalam rangka keberhasilan operasi ini.usai acara  lalu di tutup dengan do’a(red)



Related

SOSIAL 6725242021329170438

Post a Comment

emo-but-icon

item