Peristiwa Kebakaran Hebat landa kampung Bulusema

kobaran api bakar  rumah warga bulusema kecamatan suro, aceh singkil

Singkilnews.id- Peristiwa Kebakaran Hebat landa kampung Buluh sema, kecamatan suro kabupaten aceh singkil.pertiswa naas itu terjadi kamis(1/8/2019) sekitar pukul 12’00 wib.

puluhan Kepala Keluarga (KK), dan ratusan jiwa mereka kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi, akibat dari dampak kebakaran hebat yang terjadi menghanguskan rumah berkontruksi kayu dan beton itu.
Dari hasil update data PUSDALOPS PB BPBD, yang disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil, Moch. Ichsan, Kamis malam kepada wartawan mengatakan,“untuk menanggulanggi ratusan jiwa korban kebakaran yang kehilangan tempat tinggal itu, pihak Pemkab Aceh Singkil menyediakan tempat pengungsian, mendirikan tenda platon, posko kesehatan, serta membuka dapur umum untuk menjamin kosumsi korban, diKantor Camat Kecamatan Suro. Namun, ada juga korban yang mengungsi kerumah sanak saudaranya.

"Kita sudah menyiapkan tempat pengungsian di Aula Kantor Camat Kecamatan Suro dan mendirikan tenda platon dilokasi kejadian kebakaran," ucap Ichsan.

Meski dalam musibah kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun sebanyak 31 Kepala Keluarga (KK) dengan 152 orang jiwa harus rela kehilangan tempat tinggal dan mengungsi.

Ichsan mengatakan, dari update data terbaru akibat dari kebakaran tersebut, belasan rumah warga ludes terbakar rata dengan tanah, dan 10 unit lainnya terkena dampaknya.

Dalam tragedi itu, kata Ichsan, pihak Forkopimda Aceh Singkil dan Muspika Suro langsung turun kelapangan meninjau lokasi kebakaran dan melihat para korban yang rumahnya hangus terbakar.

Akhirnya Petugas pemadam kebakaran BPBD, bersama personil TNI/Polri, masyarakat, berhasil memadamkan kobaran api. "Namun, 18unit rumah warga hangus terbakar rata dengan tanah. Dengan menurunkan 6 unit mobil kebakaran dibantu 1 unit armada dari Pemko Subulussalam," ungkap Ichsan.(red)


Related

SOSIAL 4281028320756137842

Post a Comment

emo-but-icon

item