Pagar SDN sukamakmur tak kunjung tiba


siswa dan siswi SDN sukamakmur  duduk di pinggir jalan aspal  lintasan  desa gunung lagan ke desa  pandan sari blok 2 kecamatan gunung meriah aceh singkil

Singkilnews.id-sekolah dasar Negeri sukamakmur,kecamatan gunugmeriah aceh singkil,hingga kini pagar sekolah tersebut tak kunjung tiba, padahal proposal yang di layang oleh pihak sekolah sudah berulang kali terahir di masukan pada tahun2018 yang lalu.

Saat di temui wartawan saptu(31/8/2019)pihak  sekolah menagtakan,” kami sangat mengharapkan sekali pagar sebab sekolah ini berada di pinggir jalan alspan,rawan denagn kecelakaan terhadap anak-anak dan sudah pernah terjadi tertabrak nya anak-anak di sekolah ini.juga dengan kondisi sekarang ini banyak ternak ma­syarakat masuk kepekarangan se­kolah ketika jam sekolah habis. Akibatnya banyak kotoran yang ditinggalkan oleh ternak tersebut, sehingganya harus dibuangkan pagi harinya.

Menurut pihak sekolah semenjak berdirinya sekolah ini pada tahun 2009. memang belum mempunyai pagar, jadi dengan kondisi sekarang ini banyak masalah yangdi hadapi oleh mereka, kehilangan peralatan sekolah, seperti daff sanyo, gitar,dan Hp,itu semuanya adalah keperluan sekolah dan “Semenjak sekolah ini ada belum memiliki pagar.

 Dia menjelaskan, ketika sekolah libur sangat banyak kotoran hewan peliharaan masyarakat yang berse­rakan, seperti tahi lembu dan kam­bing, tentu dengan kondisi tersebut membuat sekolah kotor dan kurang baik dipandang mata.“Jadi, setiap pagi harus segera dibersihkan, kalau tidak tentu akan menganggu peman­dangan,” te­rangnya.

Untuk itu kamiberharap, kepada peme­rintah tentu sangat besar harapan agar bisa memberikan bantuan untuk membuat pagar disekeliling sekolah, disamping menghambat hewan peliharaan masuk juga untuk memperindah pemandangan. “Saya sangat mengharapkan kepada pe­merintah melalui dinas terkait agar bisa memberikan bantuan pagar sekolah,” harapan mereka(red)


Related

SOSIAL 1029709132251934870

Post a Comment

emo-but-icon

item