FSPMI PUK PT DELIMA MAKMUR DORONG SOLIDARITAS JAJARAN PENGURUS

Ketua pimpinan unit kerja (PUK)  Federasi serikat pekerjaa M
etal Indonesia   FSPMI  berserta anggota rapat di warung aceh, kampung gunung lagan


Singkilnews.id-Ketua pimpinan unit kerja (PUK)  Federasi serikat pekerjaa M
etal Indonesia  ( FSPMI ) Perkebunan PT Delima Makmur kecamatan danau paris, kabupaten aceh singkil provinsi aceh. Didalam rapat pengurus PUK,Bambang mendorong Jajaran pengurus Organisasi Perburuhan itu untuk solid dan bersatu dalam memajukan Organisasi yang di pimpinnya.acara rapat tersebut bertempat di sebuah Warung Aceh, kampung Gunung lagan kecamatan gunung meriah aceh singkil, Selasa (20/08/2019).

Dalam rapat itu dihadiri kordinator PUK mulai dari  penanen,Security,mandor, tukang muat,  dan BHL,dari FSPMI Cabang aceh singkil di hadiri Sukri Malau selaku Kordinator Lapangan.
Seyogianya acara rapat di agendakan pukul 20 Wib tapi karena menunggu Sebagian pengurus yang rata rata tinggal di Perumahan Perkcebunan PT Delima Makmur, maka acara rapat, baru di mulai pukul 21 Wib. Saat rapat di mulai hujan di iringi petir dan angin kencang tidak menyurutkan semangat para peserta untuk mengikuti  rapat itu, untuk bertekat memajukan FSPMI Kebun PT Delima makmur,
Bambang dalam arahannya nenyampaikan,“sangat mengapresiasi semangat dan soliditas para peserta rapat walau dalam cuaca yang tidak bersahabat tapi tetap semangat dan kompak.
Ia menambahkan tantangan PUK FSPMI saat ini adalah adanya upaya menejemen untuk memecah belah kesolidan pengurus seperti adanya kebijakan manajemen yang merugikan Dirinya, yang saat ini sudah mendapat SP 2 sementara apa yang di lakukannya bertujuan untuk membela para pekerja dan menuntut hak para pekerja sesuai dengan Undang undang tenaga kerja.dan undang-undang serikat.

Dalam rapat itu juga Sukri selaku perwakilan dari Cabang Aceh singkil dalam sambutannya mengatakan betapa pentingnya berserikat atau berorganisasi, apalagi FSPMI adalah Organisasi perburuhan yang legal dan besar di Indonesia yang selalu berkomitmen membela hak hak buruh sesuai dengan undang undang tenaga kerja, karna tambahnya jika kita bekerja sebagai tenaga kerja di perusahaan dan tidak memiliki wadah maka pihak perusahaan akan semena mena bertindak kepada kita, oleh karena itu katanya lagi Kami selaku Pengurus Cabang FSPMI Cabang Aceh singkil meminta kepada PUK FSPMI Perkebunan PT Delima makmur untuk tetap Solid dan kompak memajukan Serikat ini tentu demi kemajuan dan kesejahteraan para anggota dan buruh( Red)

Related

SOSIAL 1952800155606141945

Post a Comment

emo-but-icon

item