TMMD ke-105 di Aceh Singkil untuk membuka jalan tembus sepanjang 2.580

foto:Dandim 0109 Aceh Singkil, Letkol Inf. Syaifuddin S.Ag berserta  pasi intel  Kapten Bambang S
 Singkilnews.id - Sulitnya akses jalan bagi Petani kelapa sawit yang hendak menjual hasil kebun menjadi hal utama bagi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 105 untuk membuka jalan tembus sepanjang 2.580 meter yang menghubungkan antara desa Gunung Lagan dengan desa Suka Makmur di Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil.

TMMD akan dilaksanakan mulai 10 Juli sampai 8 Agustus 2019.

Dandim 0109 Aceh Singkil, Letkol Inf. Syaifuddin S.Ag saat Coffe Morning bersama wartawan di Ruang Media Center Kodim 0109, Kamis (04/7/2019) mengungkapkan jalan tersebut selama ini tidak dapat dilalui kendaraan roda empat.

Nantinya dengan dibangunnya jalan tembus tersebut, akses jalan semakin baik. Ini menjadi berkah tersendiri bagi petani kelapa sawit yang melintas untuk menjual hasil kebunnya. Sehingga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Selain itu juga membantu Pemda dalam percepatan pembangunan,"Ujarnya.

Syaifuddin merincikan ada lima item kegiatan fisik. Mulai dari pembukaan badan jalan, pengerasan, pembuatan dua jembatan plat, gorong-gorong serta pembuatan talud sepanjang 65 meter pada titik tertentu.

Selain kegiatan fisik, pelaksanaan TMMD juga meliputi kegiatan non fisik berupa penyuluhan bela negara, bahaya narkoba dan penyuluhan pertanian.

"Harapannya mampu menggugah kembalai kesadaran masyarakat tentang bela negara, bahaya narkoba, serta tentang pertanian," Harapnya.(red)

Related

SOSIAL 319441372442362395

Post a Comment

emo-but-icon

item