Segera Ganti KTP,Jika berdomisili Di Aceh Singkil



Singkilnews.id-Masyarakat dari luar daerah yang sudah menetap di Aceh Singkil harus segera mengganti KTP nya.
Kata Asissten Administrasi Umum Safitri Darma mewakili Bupati Dulmusrid, saat membuka Sosialisasi Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil Aceh Singkil, berlangsung di Gedung Pemuda Pasar (PPS) Singkil, Kamis (25/7/2019).
"Diingatkan kepada seluruh warga Aceh Singkil yang masih menggunakan KTP luar untuk segera mengganti dengan KTP Aceh Singkil," ucapnya.
Sebab pendataan penduduk, sangat berpengaruh terhadap Dana Alokasi Umum (DAU) yang bermanfaat untuk pembangunan daerah. Karena syarat kucuran anggaran DAU dihitung dengan jumlah penduduk Indonesia. Sesuai dengan tema sosialisasi, dengan data kependudukan yang validdan, terintegritas untuk menentukan kebijakan arah pembangunan negeri.
Selain itu, data kependudukan juga banyak digunakan dalam mengevaluasi berbagai program pembangunan.
"Secara administrasi kependudukan, tercatat masih ribuan masyarakat yang berdomisili di Aceh Singkil, tetapi masih ber KTP luar daerah," ucap Safitri, dihadapan Kapolsek Singkil, Danramil, mewakili masing-masing kecamatan dan undangan lainnya serta para kepala desa maupun perwakilan 116 desa sebagai peserta sosialisasi
Begitupun Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Aceh Singkil, harus segera melakukan pendataan yang akurat, tambahnya.
Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi kebijakan kependudukan pencatatan sipil dan penggunaan kartu indetitas anak serta penerapan tanda tangan elektronik pada dokumen kependudukan dan catatan sipil, dari Dinas Registrasi Kependudukan Aceh dan Disdukcatpil Aceh Singkil. (red)

Related

SOSIAL 8514537244896463413

Post a Comment

emo-but-icon

item