LSM LPLHI kota subulussalam Menolak Pembangunan PLTA Di Sungai lae Souraya

foto: ipong ketua investigasi LSM Lemabaga Penyalamat Lingkungan hidup indonesia (LPLHI) 


Singkilnews.id,Subulussalam-LSM Lemabaga Penyalamat Lingkungan hidup indonesia (LPLHI) menolak isu pembangunan pembangkitan Listrik Tenaga Air yang di rencana di bangun di Sungai DAS lae souraya singkil- Alas.

Lokasi Pembangunan PLTA yang di rencana di bangun di kecamatan Sultan Daulat desa Pasir Belou kota subulussalam,lokasi tersebut merupakan Kawasan Hutan Lauser memiliki pontensi Alam begitu kaya memiliki Hutan kawasan ekosistem lauser (KEL) yang perlu kita lestarikan.

"kata,Aktivis Pengiat pencinta Lingkungan  Ipong selaku Ketua Investigasi lembaga penyelamat Lingkungan Hidup Indonesia, kota Subulussalam Menolak yang di rencana pembanguna  PLTA di Lae souraya tutur Ipong, Kamis, (07/07/19)

Kemudian menurutnya semakin tingginya angka rawan bencana banjir jika suatu hari terjadi bencana gempa yang menyebabkan tanggul bocor. Maka seluruh desa yang berada di sekitaran pinggiran sungai akan terbawa oleh arus air dampak negatif dari pembangunan Bendungan PLTA.

"ipong meminta kepada pemerintahan Provinsi PLT.Gebernur Ir Nova iriansyah,MT agar tidak memberikan rekomendasi atau sejenis persetujuan apapun soal PLTA ini Pungkasnya ipong.(red/junaidi capah)

Related

SOSIAL 8155261534263346293

Post a Comment

emo-but-icon

item