LSM.KPPAS PERTANYAKAN SIKAP PIMPINAN DPRK SINGKIL TERKAIT PENOLAKAN RAPAT PARIPURNA LKPJ BUPATI.




Singkilnews.id- Ketua LSM,Komunitas peduli pembangunan aceh singkil( KPPAS) S. Kabeakan pertanyakan sikap DPRK Aceh singkil yang menolak Rapat Paripurna tentang LKPJ Bupati aceh singkil Rabu (12/06/2019). Dengan alasan Pengangkatan Sekertaris Dewan( Sekwan) di lembaga itu belum sesuai dengan peraturan perundang undangan. Sebagaimana surat Ketua DPRK Aceh singkil,No.1757.605/DPRK/2019 .Tanggal.20 Mei 2019. supaya pengangkatan Sekwan di tinjau ulang. Dan surat tersebut di tanda tangani unsur pimpinan DPRK. Dan dengan alasan inilah pihak Dewan tidak mau melaksanakan Rapat paripurna LKPJ Bupati. Rabu (12/06/2019).
 Namun anehnya pada hari jumat 14 juni 2019 terdengar informasi Rapat paripurna DPRK tentang LKPJ Bupati sudah terlaksana,sehingga di kalangan Masyarakat banyak bertaya terkait Integritas DPRK yang terhormat itu. Salah satunya Ketua LSM,KPPAS. S. Kabeakan,Ia mengatakan seharusnya pihak DPRK harus melakukan Konfrensi Pers atas peristiwa itu, karna pihak media sudah memberitakan bahwa DPRK tidak akan melakukan sidang paripurna tentang LKPJ Bupati yang seyogianya di laksanakan pada hari Rabu (12/06/2019),sebelum Sekwan di ganti atau di Plt kan. Tapi 

nyatannya Hari jumat tanggal 14 juni 2019. Sidang paripurna tentang LKPJ Bupati sudah dilaksanakan. Sehingga wajar banyak kalangan bertanya tanya, bahkan menduga berarti sudah ada Deal deal politik yang di lakukan antara Eksekutif dan DPR. Atau diduga ada tawar menawar yang eksesnya merugikan keuangan Daerah dan menguntungkan pihak DPRK. Dan ketua Lsm. KPPAS ini bersama beberapa elemen lembaga Masyarakat akan serius menyikapi persoalan ini. Karena Lanjut Kabeakan dari kejadian ini dapat di katakan seakan akan Lembaga yang terhormat itu seolah olah di jadikan  alat untuk tawar menawar berbentuk barang siluman yang tentu memberi keuntungan kepada orang orang yang siluman juga. Dan Kabeakan berharap supaya Pimpinan DPRK Aceh singkil kedepan kiranya benar benar berintegritas dan mampu memimpin Lembaga yang terhormat itu.Demikian Kabeakan(red)


Related

SOSIAL 3706624402940608659

Post a Comment

emo-but-icon

item