Jatuh Pingsan Komisioner Panwaslih aceh Singkil Saat Pleno Rekapitulasi



Singkilnews.id – Salah seorang Komisioner Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil Deva Susanty Pingsan ketika bertugas mengawasi hari kedua, seperti di langsir harianaceh.co.id Jum’at(3/5/2019) pleno rekapitulasi suara tingkat Kabupaten di Aula KIP setempat karena diduga kelelahan.

Menurut info pihak Panwas, Koordinator Divisi  Penindakan Pelanggaran Panwaslih Aceh Singkil itu, beberapa hari ini kondisinya lemah akibat full extra bekerja, sehingga mengalami keletihan.

Pantauan wartawan, saat itu juga Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil Salman bersama jajarannya melarikan Deva menggunakan kendaraan mobil pribadi ke Puskesmas terdekat untuk perawatan.

“Memang kondisi Ibu Deva setahu kami keadaannya sedang demam, tambah lagi saat mengikuti rekapitulasi dalam ruangan penyejuk udara,” kata Ridwan Zain, salah satu jajaran Panwas Kecamatan Singkil.

Sementara itu Ketua KIP Aceh Singkil Edi Sugianto, kepada wartawan menyatakan, Deva jatuh pingsan ketika waktu rekapitulasi sudah di Bridge atau di skor sekitar pukul 18.30 Wib.

“Deva jatuh pingsan kemungkinan karena letih dan faktor kelelahan dan sudah dibawa ke puskesmas terdekat dan kami juga selaku pihak penyelenggara waktu istirahat kurang,” Kata Edi.

Edi juga mengakui tidak adanya persiapan tim Kesehatan selama proses rekapitulasi tingkat Kabupaten, karena tim kesehatan di surati pihaknya hanya ditempatkan di tingkat Kecamatan – Kecamatan. ” Saya memprediksi tidak adanya kejadian ini, kemungkinan bila proses rekapitulasi berlangsung hingga esok, tim Kesehatan dipastikan kita segerakan di tingkat Kabupaten,”ujarnya.

Ketua KIP yang akrab di sapa Putra itu juga, menuturkan tak menyangka proses Pleno terbuka rekapitulasi suara di hari kedua dihujani berbagai intrupsi dan sanggahan dari sejumlah para saksi.

Sehingga, ujarnya, intrupsi dan perdebatan membuat jalannya proses rekapitulasi mulai Capres, dan Caleg pusat hingga Kabuparen/Kota agak lambat.
Sumber: harianaceh.co.id

Related

SOSIAL 2406897662576745551

Post a Comment

emo-but-icon

item