Gara-gara Proyek 21 Milyar Tak Kunjung tuntas, Masa demo lagi kantor Bupati Aceh singkil

foto:bupati aceh singkil saat  menemui  Puluhan masa yang tergabung dalam, aliansi mahasiswa, pemuda dan masyarakat kabupaten aceh singkil(AMPMAS),melakukan aksi unjuk rasa,di halaman kantor bupati aceh singkil senin(20/5/2019).

Singkilnews.id-Puluhan masa yang tergabung dalam, aliansi mahasiswa, pemuda dan masyarakat kabupaten aceh singkil(AMPMAS),melakukan aksi unjuk rasa,di halaman kantor bupati aceh singkil senin(20/5/2019).terkait dengan mandek nya kasus peningkatan jalan Singkil - Teluk Rumbia,sumber dana (DAK penugasan )di kecamatan singkil, kabupaten aceh singkil sebesar Rp. 21 milyar,patut diduga telah menyebabkan kerugian terhadap negara.
Dampak akibat sistem  pelaksaan yang tidak sesuai spesifikasi pekerjaan  yang menimbulkan kerugian terhadap negara dan meperburuk citra  pemerintahan dan instansi terkait didalam nya.

Dalam orasi Sadryansyah Berutu selaku Kolrlap mengatakn” pekerjaan proyek tersebut hingga kini masih terbengkalai. dan dinilai  pekerjaan nya,asal-asalan. Karena dilihat dari segi kwalitas  talud yang sudah selesai dikerjakan, sangat rendah dan telah  retak.

Juga Ditambah lagi dengan ketebalan dan ketinggian timbunan jalannya, terlihat hanya seperti dipoles saja. Hal itu, diperparah dengan pembangunan talud yang terputus-putus, kondisi pekerjaan.maka dari itu kami memintak kepada lembaga KPK  untuk mengusut  tuntas  terkait kasus peningkatan jalan singkil-telukrumbia berdasarkan undang-undang yang berlaku,dengan menimbang  untuk menjaga efektifitas dalam penangan kasus korupsi. Maka untuk menjaga  marwah pemerintahan aceh singkil  kami memintak  bapak bupati aceh singkil siap menanda tangani di surat petisi ini,”kata nya.

Menyikapi tuntutan masa, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid,lansung turun menjumpai masa dan terjadi lah adu argumentasi, pada awal nya bupati egan untuk menanda tangai surat petisi tersebut namun setelah di desak oleh para mahasiswa, bupati pun langsung menandatangani petisi itu bersama Aliansi Mahasiswa, Pemuda dan Masyarakat Aceh Singkil.ada pun isi surat petisi itu,sebagai berikut.
1.saya bupati aceh singkil Dulmusrid berjanji akan memediasi Mahasiswa terkait kasus ini agar ditangani oleh KPK.baik kelengkapan administrasi dan dokumen- dokumen terkait.

2.Saya berjanji, akan memberikan arahan untuk disegarakannya menerbitkan hasil audit BPK terkait kasus peningkatan jalan Singkil-Teluk Rumbia secara transparan.

3.mengutuk tindakan oknum yang terlibat dalam kasus yang menyebabkan kerugian negara dan mengecam dalang dibalik kasus yang merusak marwah Bumi Syekh Abdurrauf As- Singkily.
4.bupati aceh singkil  siap membuka dan mengecam  dalang di balik kasus yang turut  memeperburuk citra  pemerintahan aceh singkil
5.Demikian pernyataan ini  dengan penuh  kesadaran dan juga kehendak masyarakat  aceh singkil, apabila pernyataan ini  saya khianati  maka saya siap untuk turun  dari jabatan  saya.
Usai melakukan penanda tanganan petisi bersama dihalaman Kantor Bupati Aceh Singkil, para pengunjuk rasa membubarkan diri secara tertib.(red)





Related

SOSIAL 7458413374629716680

Post a Comment

emo-but-icon

item