SMPS Darul Muta’Alimin Tanah Merah Peringati Isra Mi'raj

foto:pada saat melaksanakan ceramah di depan sekolah  SMPS Darul Muta’Alimin Tanah Merah


Singkilnews.id- SMPS Darul Muta’Alimin Tanah Merah,desa tanah merah kecamatan gunung meriah  aceh singkil, melaksanakan  peringatan Isra Mi'raj.hajat acara, haul abuya tanah merah,menyukseskan perayaan akabar,kemudian menyukseskan UNBK tahun 2019, juga pemilu pileg-pilpres.melalui tema isra mi’raj  ini mari kita jalin persaudaraan bangsa, kata ketua panitia pelaksana Muliadi, S.pdi kepada singkilnews.id rabbu(3/4/2019).

Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi kehidupan Nabi Muhammad dan juga umat Islam. Peristiwa ini sarat akan hikmah atau pelajaran yang dapat diambil dan sesuai dengan masa kini.Isra Mi'raj terjadi pada tanggal 27 Rajab, kalender Hijriah dan diperingati setiap tahunnya. Tahun ini, 27 Rajab jatuh pada Rabu (3/4/2019).

Pada Isra Mi'raj Nabi Muhammad melakukan perjalanan di malam hari dari Mekkah ke Baitul Maqdis, Palestina hingga langit ke tujuh atau Sidratul Muntaha.  Peristiwa ini terjadi pada tahun ke-delapan kenabian Rasulullah.


"Isra Mi'raj terdapat di dalam Alquran, salah satunya di awal Surat Al-Isra'. Artinya, Isra Mi'raj ini kejadian yang sangat luar biasa, dikutip dari" kata ustaz Umma abidin M.pdi sebagai kepsek SMPS darul muta’alimin dan juga sebagai penceramah dalam acara tersebut.(red/sukri malau)





Related

SOSIAL 3721564539098030474

Post a Comment

emo-but-icon

item