Persoalan UNBK di aceh singkil masih perangkat komputer

foto: ist siswa siswi SMP melaksanakan UNBK

Singkilnews.id-Keterbatasan perangkat baik komputer maupun server menjadi keluhan utama sekolah - sekolah SMP sederajat di Kabupaten Aceh Singkil dalam melaksanakan kegiatan ujian nasional berbasis komputer (UNBK)  secara mandiri tahun 2019.

Hal tersebut di ungkapkan Hermanto S.PdI selaku Ketua Panitia UNBK SMP Negeri 3 Suro Aceh Singkil, bahwa di tahun kedua ini pihaknya harus mampu melaksanakan dan mensukseskan UNBK tersebut. Walaupun dengan kondisi keterbatasan perangkat yang sangat kurang. Baik komputer sekolah maupun server untuk penunjang proses terlaksanya UNBK itu sendiri.

"Kami sudah kedua kalinya melaksanakan UNBK secara mandiri, walupun hanya menggunakan leptop hasil pinjaman dari guru dan siswa kami," ungkap Hermanto, seperti di langsir,rri.co.id Selasa (23/4/2019)

Oleh Sebab itu, Hermanto berharap kepada Pemerintah agar kedepan bisa mengutamakan perangkat komputer dan server ini terhadap sekolah - sekolah yang melaksanakan UNBK secara mandiri.

" Ya jelas kedepan masalah perangkat ini harus bisa menjadi perhatian serius Pemerintah," tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid yang didampingi Kabid Pembinaan Dasar Disdikbud setempat Murmo DM, S.Pd  saat meninjau langsung pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di Kabupaten Aceh Singkil kepada RRI mengatakan dari 47 sekolah SMP sederajat, baru hanya 17 SMP yang  bisa melaksanakan UNBK secara mandiri. Selebihnya harus  menumpang ke sekolah - sekolah SMA. 

Pihaknya akan melakukan pengadaan peralatan perangkat komputer dan server tersebut terhadap sekolah - sekolah SMP yang membutuhkan.

"Kedepan masalah perangkat menjadi program prioritas Pemerintah kita, tahun 2019 ini langsung akan dilakukan pengadaan komputer dan server di sekolah - sekolah yang membutuhkan," tegas Dulmusrid.

Pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Kabupaten Aceh Singkil tahun 2019 diikuti oleh 2.460 siswa dari  47 sekolah SMP dan Mts sederajat.(red)


Related

SOSIAL 5634687382582143947

Post a Comment

emo-but-icon

item