Pembukaan MTQ Cabang Tilawah dan Tartil Qur’an Pada perayaan Akbar ke-57 PPDM Tanah merah



foto;saat pelantikan dewan hakim 

Singkilnews.id-pimpinan pondok pesantren  darul muta’allimin tanah, kecamatan gunung meriah aceh singkil,membuka pelaksanakan MTQ cabang tilawah dan tartil qur’an  pada perayaan akbar ke-57 (PPDM) di desa tanah merah pada kamis 18 sampai dengan 23 april 2019. Acara pembukaan usai ba’da shalat isya.
dalam acara tersebut di tandai dengan selawat badar yang di pandu oleh santri, kemudian mengibarkan berdera merah putih di iringi dengan menyanyikan lagu indonesia raya,kemudian Pembacaan SK dewan hakim, serta pelantikan oleh abu Drs Rahmanudin,belio selaku ketua balai hidangan,jumlah dewan hakim 37orang  berbagai bidang kegiatan,selanjut nya menyanyikan mars MTQ.

Ustadz Umma Abidin M.pd.I,selaku ketua panitia pelaksana mengatakan dalam pidato sambutan nya bahwa, “sehubungan dengan kegiatan musabaqah tilawatil qur’an pada perayaan  akbar (Harlah)Ke-57 pondok pesantren Darul muta’allimin tanah merah, kami  dari panitia pelaksana mengucapakan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat baik yang di kabupaten aceh singkil juga pemko subulussalam yang telah memberikan sumbangsih nya baik tenaga maupun pikiran.

Kami juga sangat berterima kasih kepada masyarakat karna telah membeli baju seragam  demi terlasana nya acara ini.Selanjut nya jumlah peserta 720 orang laki-laki dan perempuan dari dua wilayah singkil dan subulussalam  jumlah perlobaan ada 36 cabang dayah dan pesan tren.”kata ustadz umma abidin.

arahan dan bimbingan dan selakali gus pembukaan musabakah tilawakil quraan ke-57 oleh pimpinan pondok pesantren  darul muta’allimin tanah abu Drs H khazali. di wakili oleh Drs Rahmanudin, Dalam kesempatan ini ia,”berharap kepada santri dan santriwati di  pesantren  darul muta’allimin tanah ini dapat mencetak generasi muda yang benar-benar religius.Rahmanudin juga berpesan kepada masyarakat "agar Alquran dapat dijadikan sebagai pegangan dan pedoman hidup, dengan cara mendalami isi Alquran agar masyarakat menjadi masyarakat yang tangguh, masyarakat yang memiliki kekuatan keimanan dan ketaqwaan apalagi kita sekarang ini sudah memasuki ahirjaman",kata nya.

Oleh karena itu, hendaknya MTQ ini harus bisa mencetak generasi muda kita, generasi yang benar-benar memiliki jiwa dan semangat religius dan keislaman sebagai bekal dan pedoman hidup untuk memberikan kontribusi positif untuk kemajuan bangsa dan negara khususnya kemajuan di  pesantren  darul muta’allimin tanah ini ujarnya.(red/sukri malau)






Related

SOSIAL 4964118943129935370

Post a Comment

emo-but-icon

item