DPRK Aceh Singkil Paripurnakan HUT Kabupaten yang ke 20,Tahun 2019

sidang Paripurna istimewa DPRK Aceh Singkil dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten ke-20.Rapat dipimpin Juliadi selaku pimpinan sidang,


Singkilnews.id-sidang Paripurna istimewa DPRK Aceh Singkil dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten ke-20.Rapat dipimpin Juliadi selaku pimpinan sidang, dihadiri Bupati Aceh Singkil, Wabup Sazali, Dandim, Kapolres  serta unsur Forkompimda lainnya, dalam rapat itu  dari 25 anggota dewan,hanya yang hadiri 9 anggota dewan, di Aula Paripurna DPRK, Jumat (26/4/2019).

Bupati Aceh Singkil Dul Musrid dalam sambutannya mengatakan, memasukki usia kabupaten yang ke-20,”hendaknya menjadikan masyarakat dapat belajar dan mengetahui apa yang terjadi didaerah lain.
Tentang hal positif mengenai penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan sehingga mustahil masyarakat itu dapat segera diterapkan dan diwujudkan di bumi betuah ini.

Berangkat dari pemikiran tersebut Pemkab segenap jajarannya harus cepat tanggap (tanggung jawab) dan berlari lebih cepat untuk mengimbangi kemajuan yang terjadi.
Dengan kondisi tersebut membutuhkan perhatian untuk melihat tantangan pembangunan dimasa depan, dengan melakukan intervensi kebijakan maupun program pembangunan yang pro kebutuhan rakyat.
Berbagai upaya dilakukan untuk itu, diantaranya, pembangunan sektor ekonomi pada 2018 telah dilaksanakan program peningkatan kemampuan teknologi industri melalui pembinaan kemampuan teknologi bagi masyarakat.
Pembangunan 4 unit Pulau Banyak serta pengadaan kapal penumpang berkapasitas 70 penumpang. Termasuk pemberian benih berkualitas untuk meningkatkan produksi tanaman pangan di sentra sawah 11 kecamatan, dengan target swasembada pangan dan swasembada daging.

Pembangunan fisik berupa infrastruktur mendasar sebagai konektivitas antar wilayah kepulauan dengan daratan yang akan menjadi program priorita kedepan. (A-09/010).(Red)

Related

SOSIAL 4902231507315903601

Post a Comment

emo-but-icon

item