Ini kata ustadz Abdul Somad: Aceh Singkil Negerinya Para Ulama

ustad Abdul Somad menyebutkan Aceh Singkil

Singkilnews.id – Dalam tausiahnya, ustad Abdul Somad menyebutkan Aceh Singkil adalah negerinya para ulama. Seorang ulama besar dilahirkan disana yaitu Syekh Abdurra’uf as Singkili, ulama tafsir, hadits dan juga tasawuf.

“Dialah ulama yang pertama menterjemahkan al-qur’an ke dalam bahasa melayu dan kepadanya banyak yang berlajar datang dari berbagai daerah,’ ungkap UAS dihadpan ribuan jamaah.

menyampaikan tabligh akbar pada Sabtu malam (9/3/2019) di lapangan alun-alun Pulau Sarok, Aceh Singkil.Ustadz kondang itu melanjutkan, salah satu muridnya yang terkenal adalah syekh Yusuf al Makasari berasal dari Makasar, yang kemudian dibuang oleh belanda ke Afrika Utara.


Meski sempat diguyur hujan sebelum dimulainya acara, namun tidak mematahkan keinginan masyarakat untuk datang mendengarkan cermah ustad asal Riau itu, ribuan jamaah terlihat memadati lapangan Pulau Sarok.
 Namun demikian UAS mengingatkan masyarkat untuk tidak terlena dengan kejayaan masa lampau. Untuk itu ia mendorong anak-anak di Singkil disekolahkan di pesantren-pesantren.



“Apalagi bupati Aceh singkil akan mengucurkan dana dari APBD Aceh Singkil Sebesar 5 milyar untuk pembangunan pesantren Islamic center pada 2019 ini,” tambah UAS.

Hingga selesai, acara tabligh akbar berjalan dengan lancar, arus lalu lintas disekitar lapangan diatur oleh polisi dan personil dari dinas perhubungan Aceh Singkil. (red)





Related

SOSIAL 3937927497869707706

Post a Comment

emo-but-icon

item