Sekitar 150 0rang Tenaga kontak RSUD Aceh singkil belum terima gaji



Aceh Singkil -Sekitar 150 0rang Tenaga kontak RSUD Aceh singkil belum terima gaji
Informasi yang dihimpun awak media, awalnya mereka berencana mogok dan menggelar aksi demo di depan RSUD Aceh Singkil, di Desa 
Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah. Namun berhasil diredam oleh pihak terkait dengan menawarkan mediasi.

Mereka yang belum menerima gaji itu antara lain tenaga medis dan dokter spesialis yang masih kontrak, dengan nilai amprahan mencapai Rp 3 miliar.
Sekitar 150 tenaga kontrak Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Aceh Singkil meradang akibat gaji mereka selama empat bulan belum dibayarkan, terhitung sejak September -Desember 2018.

Direktur RSUD Aceh Singkil dr. Inayah yang dikonfirmasi mengatakan apa yang dilakukan oleh ratusan tenaga kontrak tersebut bisa dimaklumi.
“Pasalnya mereka sangat capek apalagi selama ini sibuk semua persiapan akriditasi,” kata, dr.Inayah.kepada,awak media Kamis
(27/12/2018).

Dia juga mengatakan tidak ada niat mengulur-ulur pembayaran gaji tenaga kontrak tersebut.
“Sejujurnya selama ini kami masih sibuk dan lelah mempersiapkan akriditasi namun hingga saat ini nilai akriditasi belum keluar dan melayani masyarakat juga, sehingga terkendala pengurusan masalah gaji,” katanya.
Dia menjelaskan, sistem pembayaran honor tenaga kontrak dilakukan berdasarkan surat keputusan (SK) bupati.

Sementara SK bupati untuk pembayaran September hingga Desember baru terbit pada November 2018 lalu.
“Selain itu Daftar Penggunaan Anggaran (DPA) Perubahan kita baru selesai di bulan Desember. Intinya kesepakatan dalam mediasi tadi, perwakilan tenaga kontrak hari ini langsung berangkat ke keuangan, mudahmudahan hari ini langsung bisa di bayarkan," tutur nya.(sukri malau)

Related

WISATA 5545467388138515987

Post a Comment

emo-but-icon

item